Love With Care

Who do you choose?

Article by: Agung Christian PAK 2010 Pada hari-hari ini menjelang peritiwa penting dalam sebuah negara, banyak terjadi persaingan diantara banyak orang, kelompok ini dan kelompok itu, pengikut ini dan pengikut itu. Ini merupakan momen penting yaitu memilih pemimpin negara, banyak persaingan, propokasi dan bahkan intimidasi antar manusia dan sesamanya. Terkadang ada beberapa orang yang mempengaruhi sesamanya agar mendukung dan mengikuti pemimpin yang dianggapnya hebat adalah sebuah sikap yang didorong dari perasaan yang muncul dari sebuah keutungan yang didapatkannya dari pribadi yang dianggap pemimpin, entah keuntugan materi, moral bahkan jiwa. Sikap seperti ini adalah sikap yang tidak didasari dengan pengetahuan dan pemikiran yang sehat, manusia hanya bisa mendukung dan membanggakan sesuatu asalkan objek yang dibanggakan memberinya keuntungan. Bagi seseorang yang berhati nurani yang sehat dan berpengetahuan yang baik ini bukanlah hal yang mudah, karena memilih dan mendukung seorang yang hendak diangkat menjadi pemimpin diperlukannya analisa dan pemahaman yang baik terhadap pemimpin yang hendak dipilih. Apa yang saya katakan di atas adalah kebenaran, dimana banyak orang berusaha saling mengintimidasi dan bersaing secara tidak sehat adalah tradisi setiap orang dalam suatu kelompok yang berbeda, ini diakibatkan pendukung yang tidak didasari dengan pemikiran dan hati nurani yang murni walaupun beratas namakan agama. Persaingan yang terjadi bukanlah persaingan kompetisi, tetapi persaingan konfrontasi. Persaingan kompetisi adalah persaingan yang menerima kekalahan dan mendukung yang menang, tetapi persaingan konfrontasi adalah persaingan untuk menjatuhkan lawan dan bahkan merendahkannya, dengan menghalalkan segala cara agar mendapatkan kemenagan. Inilah tradisi banyak orang melakukan persaingan konfrontasi dan menjadi propokasi sehingga terlihat kuat dan yakin menang. Sadarlah bahwa dengan cara ini akan menghancurkan masa depan dan generasi kita, sudah tidak ada cara yang sehat dan persaingan yang baik dalam sebuah pesta rakyat. Mengapa kita harus memerlukan pikiran yang jernih dan hati nurani dan bijaksana untuk dapat memilih seseorang yang akan menjadi pemimpin dan bahkan menjadi figur bagi khlayak banyak?… Jawabannya adalah:

  1. Kenali dan ketahui, bagaimana mungkin anda memilih seseorang yang anda belum tau dan belum jelas siapa dirinya dan apa pengaruhnya dia.
  2. Sadari bahwa setiap orang tidaklah sempurna, dan pasti memiliki kekurangan.
  3. Jika anda memilih berdasarkan kesadaran, pikiran yang jenih dan hati nurani yang murni, saat pemimpin melakukan kesalahan, sengaja atau tidak andapun tidak kecewa dan mencelanya.
  4. Orang yang mengerjakan sesuatu dengan hati yang bersih, maka ia tidak saling menjatuhkan dan menjadi propokator.
  5. Apa dan siapa yang anda pilih adalah keputusan anda.

Mungkin saya akan membantu membuka wawasan anda dan mengajak anda perpikir bagaimanakan cara memilih pemimpin yang baik, minimal saya akan memberitahukan anda pemimpin yang baik itu seperti apa dan bagaimana:

  1. George R. Terry Northwestern University 16th President 1961. CE, University of Cincinnati MBA, PhD, Northwestern University. Academy of Management

Pemimpin harus memiliki ciri sebagai berikut : 1) Mental dan fisik yang energik, 2) Emosi yang stabil, 3) Pengetahuan human relation yang baik, 4) Motivasi personal yang baik, 5) Cakap berkomunikasi, 6) Cakap untuk mengajar, mendidik dan mengembangkan bawahan, 7) Ahli dalam bidang sosial, dan 8) Berpengetahuan luas dalam hal teknikal dan manajerial

 

 

2. Horold Koontz dan Cyrel O’Donnel

Ciri-ciri pemimpin yang baik adalah : 1) Tingkat kecerdasan yang tinggi, 2) Perhatian terhadap keseluruhan kepentingan, 3) Cakap berbicara, 4) Matang dalam emosi dan pikiran, 5) Motivasi yang kuat, dan 6 ) Penghayatan terhadap kerja sama.

 

 

  1. Dr.Yakob Tomatala (Dosen, Motivator Kepemimpinan), Pendidikan: STT Jaffray, Asian Theological Seminary (Master of Divinity – M.Div, 1982/83) dan Alliance Biblical Seminary (Master of Intercultural Studies – M.I.S, 1983, tamat dengan Academic Honor), di Quezon City, Manila – Filipina. Theological Seminary, School of World Mission, Pasadena, California U.S.A (Master of Arts – M.A in Missiology, dan Doctor of Missiology – D.Miss in Leadership Development, tahun 1990) dan Post Doctoral Studies di Institute of Islamic Studies, Asia Pacific Theological Seminary, Baguio City, Filipina, pada tahun 1998.

“Seorang pemimpin harus menjadi seorang yang mampu memanejemen suatu konflik, artinya ia memiliki kemampuan untuk menyelesaikan segala masalah dan konflik yang terjadi disekitarnya, dan seorang pemimpin tidak boleh menimbulkan konflik, tidak banyak bicara, banyak mendengarkan dan tepat sasaran dalam bertindak.”   4. Sebuah studi tentang kepemimpinan yang efektif menunjukkan bahwa terdapat dua hal yang menjadi prinsip dasar kepemimpinan yang efektif, yaitu (1) Rasa saling percaya, dan (2) Komunikasi. Kedua unsur tersebut dapat dijelaskan secara singkat sebagai berikut : (1) Rasa saling percaya. Rasa Percaya pada pemimpin merupakan indikator bahwa pengikut merasa puas dengan kepemimpinan pada organisasi tersebut. Dalam konteks yang lebih umum, rasa saling percaya harus ada antara pemimpin dan yang dipimpin. Bila pengikut tidak mempercayai pemimpin, mereka tidak akan spenuhnya mengikuti kebijaksanaan yang telah diambil. Sebaliknya bila pemimpin tidak mempercayai pengikutnya pengikutnya, ia akan cenderung membuat keputusan-keputusan yang tidak rasional. (2) Komunikasi. Komunikasi adalah kemampuan mutlak yang harus dikuasai oleh seorang pemimpin yang baik. Ia perlu berkomunikasi dengan pengikutnya untuk membantu mereka memahami visi yang ingin dicapai, berbagi informasi mengenai pencapaian dan bagimana mereka dapat berkontribusi untuk mencapai hasil yang lebih baik.

  1. Beberapa karakteristik yang perlu dimiliki orang yang ingin jadi pemimpin efektif adalah :
  • Memiliki Visi Ke depan. Pemimpin yang efektif harus memiliki visi yang jelas. Visi yang jelas dapat mendorong terjadinya perubahan dalam organisasi. Seseorang pemimpin adalah seorang inspirator perubahan dan visioner, yaitu memilki visi yang jelas ke mana organisasinya akan menuju. Seorang pemimpin juga harus memiliki kemampuan untuk mengimplemen tasikan visi tersebut ke dalam suatu tindakan yang diperlukan untuk mencapai visi tersebut.
  • Memiliki Kecakapan Teknis. Meskipun seorang pemimpin tidak harus menguasai tugas-tugas teknis anggotanya secara rinci, namun pemimpin yang baik dan efektif harus memiliki kecakapan teknis yang berkaitan dengan bidang tugasnya untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.
  • Membuat Keputusan Tepat. Seorang pemimpin harus dapat menyelesaikan setiap masalah dengan membuat keputusan yang tepat, berdasarkan informasi yang akurat dan perencanaan yang jelas mengenai aktivitas organisasi.
  •  Berkomunikasi dengan Baik. Pemimpin harus memastikan setiap deskripsi tugas dimengerti oleh anggota, dilaksanakan, dan diawasi. Selain yang berkaitan dengan pekerjaan, pemimpin juga harus dapat menggunakan kemampuan komunikasinya untuk membangun hubungan interpersonal dengan bawahan maupun pihak manajemen.
  • Memberikan keteladanan. Pemimpin yang baik tidak saja memberikan arahan, tetapi juga memberikan keteladanan dan contoh yang baik. Kata-kata tidak akan memiliki kekuatan bila orang yang mengucapkannya melakukan hal yang berlawanan. Seorang pemimpin juga perlu bersikap rendah hati, realistis, dan ramah.
  • Mampu Mempercayai Orang. Seorang pemimpin yang baik harus dapat menilai kemampuan orang/anggota dan mendelegasikan tugas berdasarkan hasil penilaian itu. Ia tidak akan dapat mendelegasikan tugas bila tidak mempercayai orang lain. Sehebat apapun seorang pemimpin, tetap saja ia tidak akan mampu mengerjakan suatu tugas yang besar dan kompleks sendirian. Oleh karena itu, pemimpin harus dapat mempercayai orang lain tanpa kehilangan kewaspadaan.
  • Mampu Menahan Emosi. Pemimpin yang baik perlu memiliki kemampuan menahan emosi. Bukan sekedar hanya menghindari marah-marah yang tidak beralasan, tetapi juga harus mampu menyembunyikan kepanikan dan kekhawatiran dalam menghadapi masalah. Secara psikologis, bila pemimpin terlihat panik, anak buahnya pun cenderung untuk ikut panik.
  • Tahan Menghadapi Tekanan. Pemimpin yang baik harus tahan menghadapi tekanan, dari arah manapun datangnya. Banyak orang berpikir bahwa menjadi pimpinan itu menyenangkan karena tinggal perintah anggota. Padahal, tekanan terbesar untuk berhasil, berada di pundak pemimpin. Bila pemimpin tidak tahan menghadapi tekanan, ia akan membuat kesalahan-kesalahan fatal yang menggiring pada kegagalan.
  • Bertanggung Jawab. Salah satu tugas seorang pemimpin adalah membuat keputusan. Ketika keputusan sudah diambil, semua pihak dalam organisasi harus mendukungnya. Bila ternyata keputusan yang diambil berdampak buruk, maka pemimpin tersebut harus berani bertanggung jawab dan tidak sekedar melemparkan kesalahan pada orang lain. Bentuk tanggung jawab tidak hanya mengakui kesalahan, tetapi juga hrs dapat memberikan solusi dari permasalahan tersebut.
  • Mengenali Anggota. Seorang pemimpin perlu mengenali seluruh anggota, tidak hanya sekedar nama para anggotanya. Pemimpin juga perlu mengetahui kemampuan dan karakter dari anggotanya sehingga tiap orang ditempatkan pada posisi yang tepat dan saling bersinergi.
  • Cekatan dan Penuh Inovasi. Dalam menghadapi peluang dan ancaman, seorang pemimpin yang baik perlu memilki sifat cekatan serta berani berinovasi. Artinya pemimpin harus sigap bertindak terhadap perubahan situasi dan berinovasi dengan memanfaatkan peluang-peluang yang ada sesuai sumber daya yang tersedia .
  • Mampu mempersatukan. Seorang pemimpin akan memandang banyak orang dengan satu derajat yang sama, walaupun beda warna kulit, suku, kaum, bahasa, agama dan latar belakang merupakan keragaman setiap manusia yang menjadi ciri yang dimiliki setiap orang. Mampu menyetukan perbedaan dan menghargai satu sama lain dan tidak menciptakan perbedaan yang menimbulkan konflik dan masalah.

Inilah yang saya bisa sampaikan kepada anda sekalian, semoga bisa membantu dan memberi pencerahan bagi anda yang bingung siapakah yang harus anda pilih, harus ingat kalimat ini “JANGAN PERNAH MELIHAT MASA LALU, LIHATLAH NIAT DAN APA YANG HENDAK DIKERJAKAN SESEORANG, SEBAB TIDAK ADA YANG SEMPURNA DIMUKA BUMI INI”, pilihan adalah sebuah keputusan anda dan bertanggunjawablah, bersyukurlah senantiasa, hargai dan kasihi sesama, dan mulailan lakukan yang terbaik,jangan hanya bisa menuntut tetapi juga harus mampu memberi contoh. “SELAMAT MENGAMBIL KEPUTUSAN UNTUK MEMILIH” God Bless You

 

Sumber: http://agungchristian92.wordpress.com/2014/06/13/who-do-you-choose/

Sering kita dengar kalau Bahaya Pornografi itu adalah merusak otak, mengacaukan pikiran, membuat malas.
Just it ???
Ahhhhhh….. saya belum merasa belum puas dengan semua penjabaran itu. Saya butuh yang lebih ekstrim penjabarannya.
Setelah mencari – cari beberapa referensi dan mendengarkan ceramah orang, yang tak kunjung menghilangkan dahaga penasaran itu,…… akhirnya saya sekarang tahu Bahayanya Pornografi Bagi Siapapun pecandunya !
Dan sekarang saya ingin berbagi kepada anda.

Saya yakin penjabaran saya akan menjelaskan secara krusial, intinya bahaya pornografi itu apa !
Jadi saya mohon banget perhatian anda sebentar !
Jadi kalau lagi chatting sambil ngakak-ngakak, lagi facebukan untuk ngomentarin status-status teman, lagi download lagu dan film, atau lagi ngeliat-ngeliat gambar…. Plise………. STOP dulu !!!
Baca artikel ini sampai selesai. Baru anda boleh melanjutkan kegiatan anda tadi. Oke ???

Kita Mulai !!!

Pada hari Jumat 1 Oktober 2010 saya mengikuti seminar sehari yand diadakan oleh Yayasan Kita & Buah Hati yang ” dikomandani ” Ibu Elly Risman ,Psi .
Pembicaranya adalah : Ibu Elly Risman,Psi dan Dr. Randall F. Hyde,Ph.D
Dr. Randall F. Hyde,Ph.D adalah seorang psikolog senior di negara Amerika sana.
Sedangkan Ibu Elly Risman,Psi adalah pakarnya parenting di Indonesai ini.

 

Dia berkata :
” percayalah pornografi adalah suatu bencana yang kita sendiri ( maksudnya negara Amerika sendiri ) keteteran . “
” Negara kita dapat mempersiapkan perang, dengan senjata dan tentara. Negara kita bisa menghadapi penyakit dengan temuan obat – 0bat dengan penelitian ilmuwan kami. “
” Tapi untuk pornografi…percayalah…. pada awalnya kami tidak siap dan tidak tahu cara apa yang harus dilakukan untuk melawannya. “
Oia, merebaknya pornografi di Amerika pada saat sekarang, sudah jauh berkurang dibandingkan 20 tahun silam.
Ya ! anak – anak di Amerika sana serta remaja -remaja disana dilanda pornografi 20 tahun lalu. Waktu lagi parah – parahnya banget. Sekarang bisa dikatakan sudah sembuh untuk ukuran penyakit satu negara.
Kalau negera kita Indonesia, sekarang inilah yang lagi merebak – rebaknya !
” Maka dari itu saya datang kesini, karena saya ingin ikut dalam upaya pembersihan pornografi di negara kita ini. Karena negara kamipun pernah dilanda bencana ini. Dan itu sangat mengganggu. Dan syukurnya kami sudah melewati itu sekarang. “
Dia juga berkata : ” I love your country, I love your people ”
( Saya sempat terharu mendengarnya )
2 detik kemudian saya tertawa, karena berikutnya dia mengatakan : ” I love your cendol too “
Gurakrak hahaha !

Di tubuh kita banyak hormon yang bekerja.
( Tenang bagi yang agak alergi dengan istilah kimia…. meskipun nanti ada istilah kimia, akan dijelaskan secara santai kok ^_^ )
Ada 4 hormon yang yang dirusak cara kerjanya. Hormon ini jika bekerja secara normal. Akan menguntungkan kita. Nah pornografi membuat ke – 4 hormon ini keluar secara berlebihan dan terus menerus.

Inilah “daging” dari artikel ini !

 

 DOPAMINE *

Kalau anda sedang kesusahan mengerjakan suatu soal matematika saat ujian, dateng telat, belom makan, eh pas datang ternyata soalnya susah banget… anda pasrah…. lunglai…. merasa bakal jeblok nilanya…. gara-gara tidak ada satupun soal yang bisa anda kerjakan…
Lagi frustasi frustasinya, tiba -tiba ketemu cara ngerjain soalnya,…..
YES !!!!!! I Got IT !!!!! Alhamdullillah !
Bagaimana perasaanya ???? Senang yang bukan main bukan ???!!!! Serasa puas campur bahagia !
Sepertu itulah efek hormon dopamine kalau lagi bekerja. Menimbulkan SENSASI Puas, senang , bahagia di dalam dada.
Eits… tunggu dulu…,
Efek dopamine ternyata menimbulkan peningkatan kebutuhan level.
Maksudnya gini… kalau kemaren anda puas dan loncat loncat kegirangan gara – gara mengerjakan soal anak TK, apakah saat besoknya anda mengerjakan soal yang sama anda merasa puas dan loncat loncat yang sama dengan yang anda lakukan kemaren ???
Tentu tidak ! Anda pasti butuh untuk bisa mengerjakan soal anak SD, baru loncat – loncat kegirangan lagi. Betul gak ???
Seperti itulah efek dari bekerjanya si dopamine.
NAHHHHH ! pornografi itu membuat si dopamine bekerja terus menerus ! sayangnya penyebab dia bekerja adalah karena pornografi !
Ilustrasi :
1. Pertama kali si Nyoman akan berteriak ” oh my god gambar apa sih tuh ! ” ( sambil tutup mata tapi agak direnggangin jarinya buat ngintip )
2. eh kemaren gambar apa sih … ? mengunjungi lagi situs yang menampilkan gambar perempuan memakai bikini tersebut. Dilihat terus….,
3. Besok – besoknya si Nyoman harus melihat perempuan bertelanjang dada agar bisa merasakan sensasi yang ” wuooowwww “
4. Besoknya tentu harus melihat yang lebih parah dari melihat perempuan bertelanjang dada. Bisa yang cuma pakai kancut doank atau langsung bugil.
Begitu seterusnya… dari melihat cewe bugil, melakukan seks, ….. lebih parah…, terus dan terus…,
Harus lebih parah atau minimalnya beda gambar, agar merasakan sensasi ” wuooowwww “.
Bisa dibayangkan kan , setelah puas melihat gambar – gambar yang terparah sekalipun…apa yang harus dilakukan agar merasakan sensasi ” wuooowwww ” ???
Nonton videonya beneran donk ! Lalu seterus dan seterusnya ? Melakukan seks beneran donk ! Bener banget !
Waktu melakukan seks juga begitu…. karena dari awalnya dilandaskan si dopamine tadi, maka akan beda dengan seks yang dilakukan orang normal yang biasa.
Dia selalu butuh teknik seks yang baru, baru dan baru, kalau perlu yang gak normal dan aneh.
Makanya kalau para pelaku seks yang melakukan seks gara – gara pertamanya dia terpincut pornografi, akan butuh gaya yang baru dan menuju ke arah penyimpangan seksual.
Sampai jadi nyoba incest ( berhubungan dengan saudara sendiri ), berhubungan seks dengan binatang, pemerkosaan, penyiksaan dalam seks.
Hanya karena butuh utuk merasakan sensasi ” wuooowwww ” tersebut.
Mereka tahu itu salah, tapi tetap melakukannya.
Mereka tahu itu salah, tapi tidak bisa melawannya.
Itulah parahnya hormon dopamine yang dibikin bekerja secara terus menerus oleh pornografi !

 

* NEUROPINIPHRIN *

Kalau seorang pebisnis sejati, otaknya dipenuhi dengan yang namanya peluang dan keuntungan.
Ngeliat usaha yang bisa dijadikan ladang uang, selalu dimanfaatkan dengan baik.
Instingnya ke bisniiiiis mulu !
Nah inilah yang terjadi juga terhadap para pecandu pornografi.
Otaknya selalu berputar – putar dengan yang namanya pornografi.
Ngeliat yang ngerangsang dikit, otak udah ngebayanginnya yang lain lain.
Kalau ada perempuan yang memakai baju seksi, mungkin orang normal hanya kan berkata ” perempuan itu seksi” . Tetapi kalau orang yang sudah kecanduan pornografi, akan berfikir, gimana ya rasanya bersetubuh dengan dia…, ( sambil ngiler diem diem bego gitu )
Lagi berdiri disamping perempuan. langsung otaknya ngeres dah ! padahala perempuannya biasa aja. gak ngedance, ngeliuk-liukin badan, apalagi striptise. Sama sekali enggak ! Tapi otaknya sudah yang gimanaaaa gitu.
Itulah yang dirasakan orang yang sudah berurusan dengan pornografi. Ngerusak otak !
Nah inilah yang sering digembor-gemborkan orang bahwa pornografi itu ngerusak otak. inilah yang diamaksudkan. Serign terbayang selalu.
Akibatnya tidak bisa berfikir jernih, males belajar, males mikir, males kretif. Karena otaknya sudah dipenuhi dengan daftar kosakata atau kejadian yang bisa otak dia sambung-sambungin dengan yang namanya seks.
Kerjaannya siapa ? kerjaannya hormon neorupiniphrin yang sudah disutradarai oleh pornografi.

 

* SEROTONIN *

Saat seorang perokok lagi stress, dia akan merokok.
Kenapa begitu ??? karena rokok adalah sesuatu yang bisa membuatnya senang… tentram…, damai,….. piss,…. ( itulah betapa shittnya rokok ! )
Itulah efek kerja dari hormon serotonin.
Membuat seseorang merasa nyaman saat hormon itu keluar.
Nah saat orang bersentuhan dengan yang namanya pornografi, hormon itupun keluar.
Fly…… lihat porno, gw fly gw tenang, gw oke…. piss man…..
Efeknya ????!!!!
setiap orang itu kesel… orang itu frustasi… orang itu sedih… orang itu kesepian… orang itu mengalamai hal yang menyulitkan dirinya…. dia akan lari ke pornografi ! Karena itu yang membuatnya tentram.
Sedih ya ??? yaiyalah…
Kalo orang stress, pelariannya ke ibadah.. mantep !
Kalo pelariannya ke bermiditasi..keren !
Kalau pelariannya ke hang out bersama teman- teman atau kalau yang perempuan shooping ? Masih okelah. Lah kalau sebuah pelarian haruslah ke pornografi misalkan langsung ke warnet dan langsung searching pretty ukrainian girl ??? yalkkk !

 

* OKSITOSIN*

Anda tahu kenapa seorang ibu dengan anak – anaknya ada ikatan batin ?
Karena hormon oksitosinlah jawabannya.
Saat seorang ibu melahirkan, hormon oksitisoin terpancar banjir keluar dari tubuhnya.
Nah efeknya adalah, dia mencintai sesuatu yang membuat orang tersebut mengeluarkan hormon oksitosin itu !
Karena si ibu itu jadi keluar hormon oksitosinnya, gara – gara anak yang dilahirkannya tersebut ! Maka dia akan jadi punya ikatan batin dengan anak tersebut !
Itulah sistem kerjanya si hormon okitosin.
Pornografi itu membuat hormon oksitosin bekerja secara terus menerus pada saat si orang tersebut mengakses pornografi.
Sudah tahu kan akibatnya jadi seperti apa ?
Dia menjadi terikat secara batin dengan pornografi tersebut.
Makanya yang kecanduan pornografi itu, ada rasa kangen, jika tidak melihat pornografi selama beberapa hari.
Jyaaaalllk cuih ! terikat batin dengan pornografi !
Apa yang bisa dibanggakan dengan terikatnya seseorang dengan pornografi ???

 

Itulah penjabaran saya tentang bahaya pornografi yang saya dapat dari Dr. Randall F. Hyde.
Semoga jelas…. semoga nancep. Semoga makin sadar kalau pornografi itu menyebabkan kerusakan otak secara permanen tapi perlahan. yaiyalah ! yang diserang otak !
Bagi yang baca ini setelah ingin memulai terjun di bidang pornografi, yah sebaiknya berhenti ya. Bagi yang sudah kecanduan dan merasa artikel ini ” kok kayaknya gw banget “, silahkan sadar dengan sesadar-sadarnya bahwa pornografi itu gak bagus frend!
Kecanduan pornografi sebenarnya sama dengan kecanduan narkoba. Kalau kencauan narkoba jelas keliatan parahnya. Kalau kecanduan pornografi tidak kelihatan secara fisik.
Tahu – tahu sudah bego aja tuh otak. Dan serasa tidak berguna yang namanya hidup.

 

Oia, terakhir nih….,
Saat sebelum seminar ini dimulai, saya diminta oleh Bu Elly Risman untuk melakukan hal ini ! Sampaikan apa yang kalian dapatkan selama seminar ini kepada minimal 3 orang. Dan katakan kepada orang yang anda sampaikan, untuk menyampaikan kepada minimal 3 orang juga.
Saya menuliskan di blog saya ini, saya rasa yang membaca sudah lebih dari 3 orang. So amanah dari si Dr. Randall sudah saya jalankan. Nah buat anda yang sudah baca sampai sini, saya memberikan amanah kepada anda untuk meneruskannya lagi kepada minimal 3 orang.
Boleh anda ceritakan dari satu mulut ke mulut, pajang di tautan facebook anda ( Di bawah ada tombol ” Share On facebook ” ), anda kirim ke email teman anda, copy paste di blog anda. Kalau anda mau copy paste bulet bulet di blog anda juga gak papa. Anda cantumkan sumber dan linknya ya bagus. Gak mencantumkan juga gak papa.
Yang penting pengetahuan ini bisa tersebar kepada seluruh penduduk Indonesia. Mari bersama – sama berjuang untuk melawan pornografi yang sedang merebak di negeri kita ini. Dari diri kita, anak – anak kita, untuk sekitar dan teman – teman kita. Dan untuk negera kita tercinta.

 

sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/51b7ddf61cd7190f22000002

 

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyelenggaraan ujian nasional (UN) 2013 yang diwarnai kekisruhan menguatkan wacana penghapusan UN. Sekretaris Jenderal Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) Retno Listyarti mendorong Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memerintahkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menghapus UN pada tahun depan.

Retno mengatakan bahwa kebijakan pelaksanaan UN tahun ini sesungguhnya ilegal karena tidak menghormati keputusan Mahkamah Agung (MA) terkait UN yang diputuskan pada tahun lalu.

“Sudah Pak Presiden, tidak perlu ada UN tahun depan. Ini adalah UN yang terakhir. UN ini sudah ilegal, gagal pula pelaksanaannya,” kata Retno saat jumpa pers terkait pelaksanaan UN di kantor Indonesia Corruption Watch (ICW), Jakarta, Selasa (16/4/2013).

Ia juga mempertanyakan biaya tinggi yang digunakan untuk pengadaan naskah soal dan lembar jawaban UN (LJUN) hingga Rp 94,8 miliar . Dengan anggaran sebesar itu, semestinya kendala teknis yang terjadi pada UN kali ini tidak akan ada.

“UN ini sudah berbiaya tinggi, tapi kualitasnya tidak baik dan tidak mengukur kualitas pendidikan Indonesia yang sebenarnya,” ujar Retno.

“Jadi, sudahlah, tidak usah dipaksakan lagi adanya UN. Sudah belajar keras ternyata ditunda, anak-anak semakin stres saja,” tandasnya.

Seperti diketahui, UN 2013 dianggap gagal akibat tidak digelar serentak lantaran adanya keterlambatan distribusi soal ke 11 provinsi yang mengakibatkan penundaan UN. Selain itu, daerah yang menggelar UN tepat waktu juga didera berbagai masalah teknis, seperti soal kurang, soal tertukar, dan LJUN rusak.

seminar berkebbutuhan khuus copy

JAKARTA, KOMPAS.com — Ujian Nasional (UN) 2013 sedianya akan dilaksanakan serentak pada bulan April untuk jenjang sekolah menengah dan bulan Mei untuk jenjang sekolah dasar (SD). Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan menyeragamkan soal yang akan diujikan dari Sabang sampai Merauke.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh mengatakan, tidak akan membedakan soal UN untuk siswa di Jakarta dengan siswa di Papua misalnya. Soal yang diberikan akan seragam sesuai dengan kisi-kisi UN yang telah dirilis pada tahun lalu.

“Semua sama sampai ke pelosok Indonesia. Tidak ada yang dibedakan,” kata Nuh di Jakarta, Senin (25/3/2012).

Ia menyadari bahwa kualitas pendidikan di tiap daerah berbeda. Namun, untuk masalah UN, pihaknya sudah melaksanakannya tiap tahun dan melakukan kajian mengenai standar soal yang sesuai untuk siswa di seluruh Indonesia sehingga tidak ada kesenjangan.

“Memang benar tidak bisa dibandingkan kota dengan daerah pelosok. Tapi ini kan sudah melalui kajian,” jelas Nuh.

Ia juga menegaskan bahwa variasi soal juga tetap akan diberlakukan pada tiap daerah. Variasi soal sebanyak 20 soal untuk tiap-tiap kelas ini merupakan sesuatu yang baru dalam penyelenggaraan UN. Adanya variasi soal ini bertujuan agar siswa lebih konsentrasi dalam mengerjakan soal.

“Bukan hanya substansi soal. Variasi soal juga tetap sama ada 20 dan pakai barcode,” tandasnya.

LWC Production, adalah suatu garapan baru yang akan COF PAK kerjakan, adapun tujuan project ini dibuat:

Tujuan/target

1. Mempromosikan Prodi PAK dan juga STT.

2. Mengembangkan potensi mahasiswa PAK dalam dinia media, yang mempermudah setiap kita untuk menyebarkan Injil, mengajar dan berbagi kasih

3. Menerapkan praktek ini dalam setiap gereja-gereja local dalam perkembangan media sederhana.

Program:

1. Pengembangan informasi COF atau Prodi melalui posting di website local cof pak, dan dapat juga melakukan posting video yang berhubungan dengan setiap kegiatan COF, melalui web local ini dapat juga kita mengetahui info bukan saja mengenai seputar COF saja, tetapi juga STT, gereja-gereja, Indonesia, pendidikan, bahkan intenasional.

3.   Pembuatan Video, pembuatan videon ini akan pasti dipostingkan melalui web atau dapat disreaming melalui Youtube dan media internet lainnya, bertujaun untuk memberi informasi mengenai setiap kegiatan, video klip untuk lagu-lagu ciptaan mahasiswa dan juga video Yel-yel COF.

4. Recording Audio, bertujuan untuk merekam semua lagu-lagu ciptaan mahasiswa, lagu ciptaan dosen.

> Dan dalam waktu dekat ini Yel-yel COF PAK akan di buat dalam bentuk MP3 dan juga Video klipnya.

5. Film, sebelumnya COF PAK sudah memproduksi sebuah film berdurasi setengah jam yaNG berjudul “GALAU” memang dalam proses pneyutingan yang kurang maksimal, yang menjadikan film ini tidak dipublikasi secara luas, oleh karena itu dengan terbentuknya LWC production akan menjadikan pembuatan film mengenai pendidikan dan rohan akan semakin maksimal dan layak di tayangkan.

6. News adalah suatu penyampaian informasi melalui majalah, Koran, TV, dan juga internet, dalam hal ini COF akan membuat suatu penyampaian Informasi PRODI,mengenai pendaftaran, registrasi mata kuliah, kegiatan akademis, yang mencakup tentang kualitas Prodi atau juga STT kepada sekolah lain, kapada gereja-gereja dan ke tampat-tempat lainnya, melalui brosur, poster web, bbm, sms, dll

Akan banyak hal lagi yang  lebih menarik yang dibuat oleh LWC Production yang akan terus mendukung setiap kegiatan COF dan juga STT.

LWC adalah seboyan dari COF PAK yaitu Love With Care, mengasihi setiap orang dengan peduli dan memperhatika setiap orang yang memerlukan anak-anak Tuhan, seperti anak-anak jalanan, desa-desa yang memerlukan pengajar-pengajar sekolah, dan banyak tempat lagi yang memerlukan kita, biarlah program yang direncanakan ini dapat dilaksanakan semata-mata untuk memajuka Prodi PAK dan juga STT kita terlebih untuk memulyakan Nama Tuhan kita Yesus Kristus, oleh karena itu kembangkan terus potensi kita dan bakat kita, terus belajar dan tetap dalam spirit oleh Roh Kudus yang memberi kita kekuatan.

Sekian info dari Community Of Faith Prodi Pendidikan Agama Kristen Sekolah Tinggi Teologi Bethel Indonesia Jakarta. God Bless You All.

Post by: Agung Christian

03 Februari 2013

Guru Ini Suruh 2 Siswanya Bersetubuh di Sekolah

PAREPARE, KOMPAS.com – Satu lagi, seorang guru di Kota Parepare mencoreng nama baik pendidikan. Adalah AU, salah satu guru SMP di Parepare digelandang ke Kantor Polres Parepare, Selasa (20/11/2012) karena dituding melakukan pelecehan seksual terhadap siswanya berinisial AR. Guru yang mempunyai seorang istri dan anak itu kini diperiksa intensif di ruangan Unit PPA Polres Parepare.

Menurut pengakuan ayahanda AR, yang melaporkan kejadian ini kepada polisi, peristiwa tersebut sudah berlangsung lama. Ia mengetahui hal itu setelah memaksa anak laki-lakinya mengaku kenapa ada “cupang” (bekas ciuman) di leher anaknya.

“Saya tidak bisa berkata apa-apa setelah mendengar cerita anak saya yang diperlakukan bejat oleh gurunya sendiri. Saya terpukul, apalagi ibunya,” ungkapnya pasrah.

Kasat Reskirm Polres Parepare AKP Emile R Hartanto kepada wartawan membenarkaan adanya laporan orangtua siswa yang mengalami dugaan tindakan pelecehan seksual. Menurutnya, pelaku langsung ditangkap saat sedang mengajar.

Lanjut Emile, yang paling mengejutkan adalah anak itu oleh oknum gurunya disuruh berhubungan badan dengan temannya, seorang siswi yang berinisial SF di ruangan ekstrakurikuler pada Minggu sore kemarin.

Adegan siswa dan siswi itu ditonton sendiri oleh oknum guru tersebut. Setelah pelaku bergairah, siswi disuruh keluar, lalu yang siswa disuruh melakukan oral seks terhadap pelaku.

“Usai melakukan adegan itu, pelaku memberikan hadiah kepada korban berupa handphone, tas dan baju kaos,” jelas Emile.

Kini oknum guru mesum tersebut mendekam di ruang tahanan Polres Parepare. ” Ia (pelaku, red) kami jerat dengan Undang-Undang Nomor 23 tentang perlindungan anak. Kami masih melakukan penyidikan apa masih ada saksi yang kita akan panggil,” ungkap Emile.

KOMPAS.com – Kasus bullying masih kerap terjadi di Indonesia. Psikolog Roslina Verauli, MPsi, mengungkapkanbullying adalah tindakan negatif, baik berupa tindakan fisik atau verbal, yang dilakukan pada orang yang dianggap lemah sehingga menyebabkan tekanan fisik atau mental.

“Anak-anak yang sering di-bully adalah anak yang cenderung minder, tidak punya  teman dan pendiam,” ungkap Roslina kepada Kompas Female, saat peluncuran produk kecantikan perempuan beberapa waktu lalu di Jakarta.

Ia menambahkan, peran aktif orang tua diperlukan untuk meminimalisasi terjadinya bullying anak. Roslina lalu membagi tips untuk memperkecil risiko ancaman bullyingpada anak:

1. Ajarkan anak mengungkapkan ketidaknyamanannya
Menurut Roslina, orang tua sering lupa mengajarkan anak agar berani mengungkapkan perasaan ketika merasa tak nyaman atau diperlakukan tak adil. Misal, ketika ada seseorang yang meludah di dekatnya, ajarkan anak untuk menegur orang itu dengan cara yang sopan.

Senada dengan Roslina, psikolog seksual Zoya Amirin juga pernah mengungkapkan pentingnya hal ini. “Ini juga bisa membantu anak perempuan terhindar dari pelecehan seksual yang mungkin dialami,” ujar Zoya kepada Kompas Female, saat kampanye anti-trafficking.

Baca juga: 6 Penyebab Anak Suka Mem-“Bully”

2. Ajar anak bergaul

Salah satu penyebab bullying adalah ketidakmampuan anak untuk memiliki banyak teman, sehingga lebih senang menyendiri. Tipe anak seperti ini cenderung dianggap lemah sehingga mudah ditindas. Kenali penyebab mengapa anak gemar menyendiri, lalu bantu mereka untuk bisa memiliki banyak teman.

3. Perbaiki konsep mengasuh anak

Ketika anak mengalami bullying, jangan buru-buru menyalahkan anak karena tidak bisa melawan. Bisa jadi Anda lah penyebab anak tak berani melawan. “Pola pengasuhan yang salah juga bisa membuat anak bermental lemah dan penakut,” jelasnya. Lemahnya mental anak bisa jadi karena Anda menerapkan pola asuh yang terlalu memanjakan dan membatasi kebebasan mereka.

Solusinya, coba berikan kesempatan pada anak untuk mengembangkan semua kemampuannya supaya anak merasa hebat. Selain itu jangan selalu menyalahkan anak atas kondisi yang dialaminya, karena hanya akan membuat anak depresi.